5 Tanda Skincare yang Kamu Pakai Tidak Cocok. Yuk Catat!

February 4, 2024


Dampak buruk terjadi setelah menggunakan skincare biasanya baru kita sadari setelah rasa tidak nyaman muncul dalam waktu yang cukup lama. Lalu bagaimana cara kita bisa mengetahui apakah skincare yang kita gunakan cocok atau tidak? Berikut 5 tanda skincare yang kamu pakai tidak cocok. Yaitu, iritasi, jerawat dan beruntusan, wajah menjadi sangat kering atau sangat berminyak, fotosensitivitas, dan alergi. Jika salah satu atau beberapa tanda di tersebut muncul saat kita menggunakan produk skincare tertentu, ada kemungkinan kulit kita tidak cocok dengan produk skincare tersebut.

Pada awal menggunakan skincare, produk baru biasanya akan beradaptasi pada kulit kita, yang kadang menimbulkan beruntusan ringan atau sensasi tingling (cekat-cekit) pada produk eksfoliasi. Akan tetapi jika tanda-tanda iritasi atau bruntusan dan jerawat semakin parah, disarankan untuk menghentikan pemakaian karena ada kemungkinan ketidakcocokan. 

Adapun untuk menghindari skincare yang tidak cocok dengan kulit kita, ketahui jenis kulit dan masalah kulit yang sedang kita alami saat ini. Lalu, pilihlah rekomendasi skincare yang tepat dengan permasalahan kulit kita saat ini. Menggunakan skincare yang tidak tepat dapat memicu terjadinya ketidak cocokan. sContoh, saat berjerawat tetapi menggunakan skincare yang fokus untuk mencerahkan kulit, atau kulit yang berminyak menggunakan skincare untuk kulit kering.

Theraskin memiliki rekomendasi skincare yang bisa dipilih sesuai dengan permasalahan kulit. Untuk kulit yang kering atau normal dan kusam, gunakan skincare Theraskin Perfect Glow series, dengan kandungan AHA sebagai agen eksfoliasi kulit yang mengangkat sel kulit mati dan meregenerasi kulit, serta kandungan pencerah seperti Niacinamide, Alpha Arbutin, Licorice dan Phyllanthus Emblica Fruit Extract yang kaya antioksidan.

Sedangkan kulit berminyak, kusam serta pori-pori besar, gunakan skincare Theraskin Oil Control Series dengan kandungan Zinc yang mampu mengontrol minyak berlebih dan mencerahkan kulit dengan kandungan Niacinamide. Dan satu lagi rekomendasi skincare untuk kulit berjerawat, kita bisa gunakan Theraskin Advanced Acne Series yang sudah dilengkapi dengan Salicylic Acid, Tea Tree Oil, Sulfur, Niacinamide, dan Bee Venom.

Theraskin, Therapy for Your Skin. 

Berita Lainnya

DAFTAR NEWSLETTER

Dapatkan informasi produk dan promo terbaru

Subscription Form

© 2022 THERASKIN.CO.ID

magnifier